Daerah pesisir yang menjadi habitat pohon bakau atau mangrove kini menjadi daya tarik berbeda di Gorontalo. Lokasi ekowisata Tracking Mangrove di Desa Langge, Kabupaten Gorontalo Utara, telah dipercantik sehingga bisa dinikmati masyarakat.

Lahirlah objek Wisata Tracking Mangrove in Love yang kebetulan bentuk jembatannya menyerupai buah hati atau sering di bilang love sejauh 280 meter dari bibir pantai hingga menyusuri rimbunya hutan mangrove seluas 50 hektar.

Selain untuk menikmati alam, lokasi ini juga diharapkan mengajak pengunjung untuk melestarikan mangrove.

ATRAKSI

Terik matahari hilang dengan sejukan hembusan angin saat berteduh dibawah ribuan pohon mangrove. Eko wisata tracking mangrove itu, di desain dengan berbentuk Love. Banyak yang mengabadikan suasana itu, bahkan tercatat pengunjung mencapai kurang lebih dua ribu orang. Meskipun wisata terbilang masih baru, dan belum diresmikan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, namun pengunjung tetap memadati wisata tersebut.

Selain menawarkan tracking mangrove, wisata yang berada di Desa Langge, Kecamatan Anggrek itu, menawarkan juga wisata kepiting Bakau. Ada sekitar delapan penangkaran, dan setiap penangkaran berjumlah 250 ekor. Ini pun menjadi keunikan tersendiri

 

TRANSPORTASI

Desa Wisata Mangrove dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 sampai 2 jam dari Kota Gorontalo, dengan menggunakan transportasi umum. Dari Kecamatan Kwandang menuju lokasi wisata kurang lebih 10 km lagi. Kondisi jalan sudah cukup baik dan sudah di aspal. Anda bisa naik sepeda motor, mobil maupun bus untuk menuju lokasi wisata ini.

AKOMODASI

Belum tersedia akomodasi untuk di lokasi ini karena wisata ini masih baru dan akan di kemabangkan tahun ini . namun jika ingin menginap tersedia hotel dan homestay di daerah pusat kota

KONSUMSI

masyarakat setempat akan menyediakan makanan khas Desa Langge, yang nantinya akan dijual di lokasi wisata tersebut. Sebelum di jual, masyarakat bersama aparat Desa Langge, menyediakan makanan itu kepada awak media yang datang saat itu. Dimana jenis makanan khas yang disediakan, berupa woku kakap merah dan goropa, garo rica kepiting bakau, bala rica kakap merah dan santan kari kepiting bakau.